Jumat, 05 Oktober 2012

Arti Pentingnya Organisasi dan Metode

Diposting oleh Ni Made Dwi Armini di 8:55 PM

Di dalam materi ini, akan membahas pengertian dari masing-masing Organisasi, Manajemen, serta Tata Kerja. Selain membahas pengertian dari masing-masing, dijelaskan pula hubungan yang terkait satu sama lain.
            
            Organisasi adalah Sekumpulan 2 orang atau Lebih yang disusun dalam kelompok yang bekerja
            sama untuk mencapai tujuan yang sama. 

Menurut saya, pengertian dari Organisasi adalah perkumpulan yang dibentuk untuk melaksanakan tugas yang disusun sedemikian rupa demi mencapai satu tujuan tertentu.
           
            Manajemen
            - Menurut pengertian yang ketiga, manajemen adalah seni (Art) atau suatu ilmu pengetahuan.
            - Menurut Mary Parker Follet manajemen adalah suatu seni untuk melaksanakan suatu pekerjaan  
              melalui orang lain.

Manajemen menurut saya adalah suatu ilmu yang dapat me-manage sesuatu hal supaya lebih memiliki susunan yang berurutan sehingga lebih mudah dalam melaksanakannya, orang yang bekerja di dalam suatu Manajemen biasa disebut dengan Manajer.
            
            Tata Kerja adalah pembentukan sebuah strutur kerja yang disusun dengan                        
            membentuk badan utama yang bertugas membuat skat-skat bagian dari sebuah organisasi atau
            anggota kelompok.
            (http://nrisdiani.blogspot.com/2012/04/15-pengertian-tata-kerja-secara-umum.html)

Tata Kerja yang dapat saya jelaskan adalah penyusunan struktur kerja yang disusun untuk melaksanakan suatu tujuan yang lenih mendetail.

Hubungan antara Manajemen dan Organisasi :
Hubungan Manajemen dalam Organisasi yaitu manajemen digunakan sebagai suatu ilmu yang dibutuhkan untuk menyusun susunan kerja (tata kerja). Sehingga Manajemen dan Organisasi saling berkaitan untuk mencapai satu tujuan yang ingin terlaksana.

Hubungan antara Manajemen dan Tata Kerja :
Hubungan antara keduanya sebagai pelengkap, karna dalam pembuatan tata kerja dibutuhkan manajemen sebagai ilmu (pedoman) yang digunakan sebagai tuntunan untuk membuat tata kerja supaya lebih mudah.

Hubungan Manajemen, Organisasi dan Tata Kerja :
Hubungan diantara ketiganya sebagai pelengkap dan membantu satu sama lain, karna apabila dalam pembentukan organisasi sangat dibutuhkan manajemen yang digunakan sebagai pedoman untuk penyusunan tata kerja yang akan disusun demi pencapaian tujuan utama suatu organisasi itu sendiri, sehingga antara Manajemen, Organisasi dan Tata Kerja harus saling melengkapi.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Made Dwi's Blog Copyright © 2011 Designed by Ipietoon Blogger Template Sponsored by web hosting